Wikipedia

Hasil penelusuran

Selasa, 02 April 2013

Novel Sengsara Membawa Nikmat karya Tulis St. Sati 1928


Novel Sengsara Membawa Nikmat karya Tulis St. Sati ini berkisar tentang perjuangan seorang pemuda dalam menghadapi segala cobaan hingga menuju sebuah kenikmatan hidup. Pemuda tersebut bernama Midun, seorang yang gagah berani, tampan, berbudi pekerti luhur, taat beribadah, dan sopan tingkah lakunya.
            Cerita bermula dari Midun yang dimusuhi Kacak, seorang kemenakan tuanku Laras. Kacak yang syirik dan benci kepada Midun, selalu mencari cara untuk mengusik Midun. Hingga akhirnya, karena suatu perkelahiaan yang dikepalai oleh kacak, Midun dipenjara di Padang. Dari sanalah nanti Midun berjumpa dengan tambatan hatinya yaitu Halimah. Demi menolong Halimah kabur dari cengkraman ayah tirinya, Midun membawa halimah lari ke tanah Jawa. Disana, Midun bergelut dengan nasib dan mencari pekerjaan. Perjalanan Midun di tanah Jawa, tidak pernah lepas dengan cobaan hidup yang tak usai.
Awalnya kesialan menimpa Midun, namun berkat kesabaran dan kebaikannya, Midun berhasil memperoleh pekerjaan yang besar dan menikah dengan Halimah. Akhir cerita, Midun pulang ke Minangkabau bersama anak dan istrinya. Midun kembali berkumpul bersama orang tua dan saudara-saudaranya di kampung. Midun hidup bahagia bersama keluarganya.

Klik download untuk mendownload novelnya ... dan selamat membaca ... 

Novel Sengsara Membawa Nikmat 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;